Interaksi Manusia dan Komputer: Design Rules

Berikut ini adalah topik materi kuliah “Design Rules” atau “Aturan-aturan dalam Desain” untuk mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer (Human-Computer Interaction) di Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer. Adapun materi terkait yang terdapat dalam pertemuan ini antara lain:

  • —Standards and Guidelines
  • Usability
  • ISO Usability Standards 9241
  • Iterative Design and Prototyping
  • Prototyping Techniques
  • Case Study: XBOX One Controller
  • Case Study: Formula 1 Steering Wheel
  • Principles to Support Usability
  • Learnability
  • Flexibility
  • Robustness
  • Guidelines
  • Golden Rules
  • Design Principles

Handout materi the computer yang digunakan dalam pertemuan ini dapat diunduh melalui tautan berikut:

Source: A.J.Dix, J. Finlay, G. Abowd, R. Beale, “Human-Computer Interaction”. 2004

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>